Akhir Perjalanan Pep Guardiola dengan Bayern Munich

Akhir Perjalanan Pep Guardiola dengan Bayern Munich

Pep Guardiola memutuskan untuk tidak lagi melatih Bayern Munich musim depan. Ia akan meninggalkan Allianz Arena pada penghujung musim 2015/2016. Ia memutuskan untuk hijrah ke Premier League dan menangani Manchester City.

Kepindahan Pep Guardiola

Pep Guardiola meninggalkan Bundesliga Jerman karena ingin mencari tantangan baru di Premier League Inggris. Sepeninggal Pep Guardiola, Bayern Munich telah menunjuk Carlo Ancelotti untuk melatih Bayern Munich musim depan.

Pemain andalan Bayern Munchen, Arjen Robben, mengaku bahwa ia sedih dan kecewa menyangkut kepergian Pep Guardiola ke City. Ia sebenarnya berharap bahwa Pep Guardiola akan melatih Bayern Munich lebih lama lagi. Walaupun ia kecewa, ia berharap bahwa timnya tetap harus konsentrasi untuk memperoleh gelar di musim terakhir bersama Pep Guardiola.

Robben mengaku bahwa timnya banyak belajar dari Pep Guardiola. Setiap pemain di tim mampu berkembang dengan baik. Ia tidak setuju dengan anggapan orang lain yang mengatakan bahwa Pep Guardiola tidak berkomitmen penuh dengan Bayern di sisa masa kepelatihannya semenjak memutuskan untuk hengkang.

Robben merasa bahwa segalanya tetap berjalan seperti biasanya. Walaupun pelatih berganti, timnya tetap menunjukkan kerja keras mereka. Karena tujuan utama mereka yaitu sukses, siapapun pelatihnya.

Pemain lain juga mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Pep Guardiola, yakni Thiago Alcantara. Thiago pernah dilatih Pep Guardiola semenjak di Barcelona, lalu memutuskan pindah ke Bayern ketika Pep mulai melatih Bayern Munich. Ia memberikan pujian untuk Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik sepanjang sejarah.

Thiago Alcantara berterima kasih kepada Pep karena memberinya kesempatan untuk bermain bersama tim hebat seperti Bayern Munich. Ia mengaku sedih karena saat ini timnya sedang dalam kondisi bagus, sesuai dengan tim dan pelatih inginkan.

Jerome Boateng serta Thomas Muller juga memberikan pendapat mereka atas hengkangnya Pep Guardiola. Mereka mengaku meskipun sudah dipastikan Pep akan pergi, timnya tidak akan terganggu dengan kabar tersebut. Bayern akan tetaf fokus mengejar gelar hingga akhir musim ini. Bahkan boateng berjanji untuk memberikan perpisahan dan kado indah bagi Pep Guardiola.

Thomas Muller juga tidak meragukan komitmen Pep Guardiola yang akan tetap fokus pada Bayern untuk menyapu bersih 3 gelar musim ini. Ia mengaku timnya sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Pelatih sebelumnya, Jupp Heynckes juga berencana pergi saat musim belum berakhir.

Hal sedikit berbeda diungkapkan oleh kapten Bayern Munich yakni Philipp Lahm. Ia mengaku bingung atas rencana Pep Guardiola yang memutuskan pergi akhir musim ini. Ia kurang setuju dengan rencana tersebut, tetapi ia tetap mengharga pelatih yang telah menangani Bayern sejak 2013 itu.

“Secara pribadi, saya sulit memahami alasannya (Pep Guardiola) untuk pergi. Saya sudah bertahan cukup lama di Bayern. Dan anda mendapatkan segalanya di klub ini,” kata Philipp Lahm yang dilansir oleh Kicker, Kamis (7/1).

Philipp Lahm juga mengatakan bahwa ia menerima dan menghormati keputusan pelatihnya tersebut. Tetapi, dengan kepergian Guardiola tersebut tidak malah menambah motivasi lebih untuk merebut gelar, karena ia dan timnya selalu ingin merebut gelar.

Pep Guardiola telah melatih Bayern Munich sejak tahun 2013. Hingga saat ini, ia telah meraih 5 trofi bersama Bayern yakni DFB-Pokal (2014), Piala Dunia Antarklub (2013). Bundesliga Jerman (2014, 2015) dan Piala Super UEFA (2013).

Manajer baru Liverpool, pesaing Pep Guardiola di Bundesliga yakni Jurgen Klopp, menyambut baik kabar kepindahan Pep Guardiola ke Premier League Inggris. Ia mengakui bahwa kedatangan Pep akan semakin memanaskan persaingan di Premier League.

Pep Guardiola Hijrah ke Inggris

Manchester City-lah yang akhirnya beruntung mendapatkan kesempatan dilatih oleh pelatih hebat, Pep Guardiola. Ia dipercaya menggantikan Manuel Pellegrini di City musim depan.

Seperti yang dilaporkan oleh BeIN Sports, Pep Guardiola memutuskan untuk hengkang dari Bayern Munich untuk mendapatkan tantangan baru. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Pep Guardiola akan menukangi Manchester City selama 3 musim. Pep Guardiola akan menjadi manajer sekaligus pelatih Mancehster City.

Pep Guardiola telah meminta kepada City untuk mendatangkan 3 pemain demi meningkatkan performa timnya. 3 pemain itu yakni Thiago Alcantara, Aymeric Laporte dan Ilkay Gundogan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *