Idola Para Pemain Bintang Sepak Bola

Idola Para Pemain Bintang – hasil skor piala dunia tahun lalu cukup banyak yang mengejutkan. Kini, kita masih menunggu beberapa tahun lagi untuk menyimak aksi-aksi luar biasa dari para pemain bintang di lapangan. Untungnya, tinggal beberapa bulan lagi kita bisa segera menikmati Euro 2016 dengan para bintang lapangan yang masing-masing akan membela tim nasionalnya.

Idola Para Pemain Bintang Sepak Bola

Tentunya, mereka telah menjalani berbagai pengalaman keras dan tantangan-tantangan berat hingga akhirnya bisa menjadi sosok yang disegani di lapangan. Setiap pemain juga punya eranya sendiri. Sehingga mungkin saja di beberapa tahun kemudian kita akan mendapati nama-nama bintang baru. Bicara soal bintang sepakbola memang tak akan kunjung habisnya. Nah, menarik lagi jika ternyata para pemain bintang tersebut punya sosok-sosok yang diidolakan. Dari satu generasi ke generasi berikutnya, saling menginspirasi dan melahirkan sosok-sosok baru di masa depan.

 

Idola dari Masa Lalu

Pengidolaan merupakan wujud penghormatan yang dijalani secara unik oleh masing-masing pemain bintang. Justru dengan proses mengidolakan tersebut, seorang pemain bintang bisa belajar banyak hal untuk meniti karir dan mencapai kesuksesan di masa-masa hidupnya. Seperti yang dituturkan oleh Zinedine Zidane yang ternyata sangat mengidolakan Enzo Francecoli. Legenda asal Uruguay itu sangat menginspirasi Zidane dan telah ia akui di berbagai kesempatan. Enzo merupakan sosok pemain yang sukses semasa di Argentina dan Serie A Italia. Di Argentina, ia dibesarkan oleh River Plate. Kemudian karirnya di Serie A Italia dilanjutkan bersama Cagliari dan Torino. Bersama Marseille, ia sukses menjuarai liga. Bukti penghormatan Zidane juga diwujudkan dengan menamai anaknya “Enzo Zidane”.

 

Ibrahimovic juga punya idola yang menginspirasi bakat dan karirnya. Ia ternyata sangat mengidolakan sosok Ronaldo. Pemain dari Brasil yang dikenal dengan kepala pelontos dan gigi tongos itu ternyata memberikan banyak hal berarti bagi Ibra. Satu hal yang cukup unik mengingat karir sang legenda hidup itu mengalami nasib yang cukup mengenaskan. Justru Ibra sangat menghargai dan segan dengan peran yang dilakui oleh Ronaldo semasa kejayaannya. Bagi Ibra, Ronaldo merupakan sosok lawan yang tangguh dan tak akan pernah ada pemain yang lebih baik dari dirinya.

 

Penghormatan Sesama Bintang

Seorang pemain bintang juga sangat menghargai pemain lain yang sebenarnya masih dalam era yang sama. Barangkali itulah yang bisa menggambarkan kegembiraan dari sosok Charles Puyol ketika ia mendapatkan kunjungan dari Paolo Maldini. Di tahun 2011, Maldini berkesempatan mengunjungi sesi latihan Barcelona. Kehadiran Maldini merupakan bagian dari tur yang sedang ia jalani dan kebetulan ia menyempatkan diri untuk menengok sesi latihan salah satu klub terbesar di Eropa itu. Setelah mendapatkan kunjungan itu, Puyol pun mengungkapkan rasa gembiranya melalui akun media sosialnya dan menceritakan bagaimana ia merasa sangat bahagia karena bisa berlatih bersama seorang bek terbaik dalam sejarah sepakbola. Bagi Puyol, Maldini merupakan sosok yang sangat terhormat dan fenomenal.

 

Dan selalu saja ada hal-hal yang terdengar aneh tapi nyata ketika seseorang mengidolakan orang lain. Bahkan hal itu terjadi pada sosok Iker Casillas sebagai mantan penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Spanyol dan Real Madrid. Casillas ternyata sangat mengidolakan Buffon. Gilanya lagi, ia mengaku kalau pernah tidur dengan mengenakan celana yang bekas dipakai oleh kiper Italia tersebut.

Nah, bagaimana dengan Messi? Selama ini, ia dianggap sebagai pemain terbaik di jaman sekarang. Tapi mustahil pula membayangkan sosok sehebat Messi tak punya pemain yang didolakan. Messi ternyata mengagumi sosok Pablo Aimar. Ia sendiri mengaku kalau mengikuti perkembangan Aimar semenjak pemain itu merintis karir di River Plate. Messi menganggap bahwa Aimar memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam mengolah dribble bola di atas lapangan. Idola Para Pemain Bintang Sepak Bola – Menanggapi pujian yang dilontarkan oleh Messi kepada dirinya, Aimar mengaku sangat senang dan bangga karena pujian itu disampaikan langsung oleh sosok pemain yang dianggap terbaik saat ini dan konon belum ada penggantinya. Nah, cerita-cerita semacam itu selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas selain dari hasil skor piala dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *