Keadaan Serena Yang Masih Dalam Keadaan Cidera

Keadaan Serena Yang Masih Dalam Keadaan Cidera – Meskipun berhasil mengalahkan Garbine Muguruza dalam dua set secara langsung dan berhasil menjadi juara pada turnamen Wimbledon ditahun 2015, namun nampaknya hal tersebut tidak dapat menutupi rasa kecewanya akibat cidera yang dialaminya. Bagaimana tidak, cidera yang dialami oleh petenis asal Amerika Serikat ini menjadi kesulitan untuk melanjutkan langkah selanjutnya pada Australia Terbuka 2016.

Awalnya Serena akan direncanakan untuk tampil dalam partai resmi pertamanya dimulai ketika AS Terbuka pada bulan September 2015 yang lalu, hal ini dilakukan agar Serena dapat memenangkan AS pada turnamen yang saat itu merupakan regu Piala Hopman yang melawan Ukraina.

Keadaan Serena Yang Masih Dalam Keadaan Cidera

Bahkan petenis putri terbaik dunia yang usianya 34 tahun ini sempat melakukan pemanasan pada Perth Arena pada hari Senin tanggal 4 Januari 2016. Dan pada akhirnya Serena memutuskan untuk mengundurkan diri pada acara tersebut yang kemudian digantikan oleh petenis wanita lainnya yang berasal dari tim Amerika Serikat juga yaitu Vicky Duval.

Hingga akhirnya cidera pada bagian lutut yang dialami oleh Serena ini berimbas kepada persiapannya dalam menuju Australia Terbuka 2016. Dimana acara Australia Terbuka 2016 akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini. Hal ini sama seperti dengan kejadian pada tahun lalu dimana Serena juga memiliki kendala yang disebabkan oleh kondisi fisiknya. Namun Serena tetap bersikeras jika dirinya baik-baik saja dan tidak apa-apa serta Serena juga masih dapat memenangkan Amerika Serikat pada partai yang selanjutnya dalam melawan tim Australia Gold pada hari Selasa tanggal 5 Januari 2016.

Namun nampaknya kejadian yang dialami oleh Serena bertolak belakang dengan harapan dan keinginannya pada partisipasi untuk Australia Terbuka. Meskipun Serena sempat ikut menjadi pemain pada partai kedua ketika AS melawan Australia Gold, tapi pada pertandingan pertama AS  Serena akhirnya memilih absen pada Piala Hopman yang disebabkan karena terjadinya cidera pada bagian lutut kirinya.

Ketika Serena sedang bertanding melawan pemain lawannya yaitu Jarmile Wolfe, Serena secara mendadak mundur dalam pertandingannya dan Serena juga merasa jika permainannya pada saat itu tidak seperti biasanya dan lebih terlihat tidak maksimal. Karena pada saat itu angka kedudukan Serena tertinggal dengan Jarmile Wolfe, yaitu 5-7 pada babak pertama dan 1-2 pada babak yang kedua.

Banyak orang menjadi bertanya-tanya dan tidak yakin kepada Serena mengenai dirinya apakah dapat ikutserta pada Australia Terbuka 2016 atau tidak. Pasalnya perlombaan ini dilaksanakan pada bulan Januari 2016 yang berlangsung mulai tanggal 18 sampai dengan 31 Januari. Sedangkan pada tahun lalu pertandingan ini dimenangkan oleh petenis asal Amerika Serikat ini, yaitu Serena William.

Meskipun demikian, petenis asal Amerika Serikat ini tetap bertekad dan yakin jika ia dapat pulih dan dapat kembali sehat secara penuh untuk waktu yang dekat dan mampu menjadi peserta yang merupakan petenis putri kebanggaan Amerika Serikat.

Seperti yang dikutip pada Sydney Morning Herald, Serena mengatakan jika dirinya hanya mengalami inflamasi yang tergolong tidak serius dan dapat pulih meskipun proses pemulihannya dapat berlangsung secara lambat dan perlahan. Saat ini Keadaan Serena Yang Masih Dalam Keadaan Cidera mulai pada tahap yang sembuh, tapi hanya membutukan waktu yang sedikit lagi agar menjadi sembuh total.

Kemudian Serena menambahkan jika ia hanya merasa takut untuk bergerak dan untuk melawan rasa takutnya ia harus berada pada keadaan yang tidak membuatnya merasa takut. Sehingga dapat membuat ia dapat bergerak jauh lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Serena juga menuturkan jika ia sudah berlatih dengan sekeras dan sekuat mungkin selama pramusim. Hal ini membuatnya benar-benar merasa terdorong untuk dapat melewati batas kemampuannya. Serena juga berpikir ia akan dapat merasakan perbedaan yang lebih baik jika ia beristirahat dengan libur selama  1 atau 2 hari.

Petenis putri terbaik dunia yang berusia 34 tahun ini juga menyatakan jika dirinya dapat tampil pada partai terakhir untuk menjuarakan Amerika Serikat pada Piala Hopman yang melawan Republik Ceko pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2016.

Namun hal ini justru merupakan bagian yang tidak realistis sebab Serena akan diperkirakan lebih memilih untuk fokus pada Australia Terbuka yang akan dilakukan pada waktu yang sangat dekat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *