Menanti Kejutan Tim Baru Di Putaran Final Piala Eropa 2016

Menanti Kejutan Tim Baru Di Putaran Final Piala Eropa 2016 – Jadwal euro 2016 sepertinya menjadi hal yang wajib dimiliki oleh para penggemar sepakbola yang telah menanti – nantikan turnamen tersebut. Meski tanpa De Oranje Belanda yang tidak lolos kualifikasi; namun masih ada banyak tim kuat lain yang menjamin pertandingan demi pertandingan berlangsung dengan ketat dan menarik. Selain itu ada beberapa tim yang jarang tampil di turnamen besar dan siap memberi kejutan karena memiliki skuad yang lengkap dan pemain bintang dengan bakat yang luar biasa. Tim – tim seperti Wales, Belgia dan Polandia terbilang minim pengalaman di turnamen besar; namun skuad mereka kini terbilang sangat bersaing serta memiliki pemain – pemain berkualitas dengan kemampuan luar biasa untuk meningkatkan penampilan tim masing – masing. Bahkan Belgia akan menempati pot 1 pada proses pengundian karena kini berada di peringkat 5 UEFA.

Pengundian Grup Putaran Final Piala Eropa 2016

Pengundian untuk membagi grup dari 24 tim yang berlaga di putaran final Piala Eropa 2016 akan dilakukan pada tanggal 12 Desember 2015 di Palais des Congres de la Porte Maillot, Paris. Putaran final yang melibatkan 24 tim akan dibagi menjadi 6 grup dengan 4 tim di setiap grup. Tuan rumah Perancis akan menempati pot A1 bersama 5 tim unggulan lain. Berikut ini pembagian pot untuk pengundian pembagian grup putaran final Piala Eropa 2016.

Menanti Kejutan Tim Baru Di Putaran Final Piala Eropa 2016

Pot 1

  1. Perancis sebagai tuan rumah.
  2. Spanyol sebagai juara bertahan dan menempati peringkat 2 UEFA.
  3. Jerman sebagai tim peringkat 1 UEFA.
  4. Inggris sebagai tim pertama yang lolos kualifikasi dan menempati peringkat 3 UEFA.
  5. Portugal sebagai tim peringkat 4 UEFA.
  6. Belgia sebagai tim peringkat 5 UEFA.

Pot 2

  1. Italia sebagai tim peringkat 6 UEFA.
  2. Rusia sebagai tim peringkat 9 UEFA.
  3. Swiss sebagai tim peringkat 10 UEFA.
  4. Austria sebagai tim peringkat 11 UEFA.
  5. Kroasia sebagai tim peringkat 12 UEFA.
  6. Ukraina sebagai tim peringkat 14 UEFA.

Pot 3

  1. Republik Ceko sebagai tim peringkat 15 UEFA.
  2. Swedia sebagai tim peringkat 16 UEFA.
  3. Polandia sebagai tim peringkat 17 UEFA.
  4. Rumania sebagai tim peringkat 18 UEFA.
  5. Slowakia sebagai tim peringkat 19 UEFA.
  6. Hungaria sebagai tim peringkat 20 UEFA.

Pot 4

  1. Turki sebagai tim peringkat 22 UEFA.
  2. Republik Irlandia sebagai tim peringkat 23 UEFA.
  3. Islandia sebagai tim peringkat 27 UEFA.
  4. Wales sebagai tim peringkat 28 UEFA.
  5. Albania sebagai tim peringkat 31 UEFA.
  6. Irlandia Utara sebagai tim peringkat 33 UEFA.

Upacara pembukaan turnamen dan pertandingan pertama akan dilangsungkan di Stade de France kota Saint Denis tanggal 10 Juni 2016 antara tim tuan Rumah Perancis dengan tim yang menempati posisi kedua Grup A. Stadion yang sama juga akan menjadi tempat pertandingan ke-51 yang merupakan partai final dan upacara penuturap turnamen pada tanggal 10 Juli 2016.

Beberapa Tim Non Unggulan Dengan Peluang Membuat Kejutan

Menanti Kejutan Tim Baru Di Putaran Final Piala Eropa 2016 – Ada setidaknya 3 tim non unggulan yang berpeluang membuat kejutan di turnamen 4 tahunan tersebut. Tim pertama adalah Wales yang untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Eropa. Sosok Gareth Bale menjadi salah satu kunci sukses Wales menjalani babak kualifikasi. Pemain Real Madrid tersebut menjadi jenderal serangan Wales dan mengakhiri kualifikasi dengan 7 gol. Polandia menjadi tim lain yang patut diwaspadai. Manajer Adam Nawalka sukses membangun tim yang solid dengan menggabungkan pemain – pemain yang bermain di penjuru Eropa. Gelandang Sevilla Grzegorz Krychowiak dan penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski menjadi 2 pemain penting di lini tengah dan lini depan Polandia. Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak kualifikasi dengan catatan 13 gol dari 10 pertandingan yang dijalani Polandia. Belgia menjadi tim unggulan meski minim pengalaman di turnamen besar. Dengan skuad yang berisi Thibaut Courtois di bawah mistar gawang, Vincent Kompany di lini belakang, Eden Hazard, Radja Nainggolan dan Kevin de Bruyne di lini tengah hingga Christian Benteke dan Divock Origi di lini depan maka pantas jika Belgia pantas diperhitungkan. Agar tidak terlewat aksi tim – tim unggulan dan juga tim kuda hitam; ada baiknya untuk tidak lepas dari jadwal euro 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *