Para Pemain Gagal dari Bursa Musim Panas

Para Pemain Gagal dari Bursa Musim Panas – berita bola hari ini masih diwarnai dengan seputar keberhasilan para pemain yang kemarin menjadi topik perbincangan selama bursa transfer musim panas. Sejumlah klub bahkan merelakan anggaran besar hanya demi mendapatkan seorang pemain. Tapi fakta pun bisa berbicara lain, apalagi ketika separuh musim telah dijalani. Ternyata banyak pula pemain yang kemarin dibeli dengan biaya besar terpaksa tak bisa dimainkan karena tampil mengecewakan. Mereka pun akhirnya lebih sering dicadangkan oleh klub bersangkutan.

Artinya, harga yang sangat mahal belum tentu bisa menjamin kualitas dari seorang pemain. Keputusan untuk membeli seorang pemain dengan harga mahal memang kerap berisiko semacam itu. Nah, dari sekian banyak pemain mahal yang jadi topik-topik pembicaraan di musim panas kemarin, siapa sajakah yang ternyata dianggap gagal?

Para Pemain Gagal dari Bursa Musim Panas

 

Jackson Martinez

Harapan pun cuma harapan. Demikian juga yang pernah didengungkan sebagai satu harapan baru untuk membangun kekuatan optimal di Atletico Madrid. Didatangkan dari Porto dengan nilai sebesar 35 juta Euro, Martinez belum bisa menunjukkan kemampuan yang dulu pernah memikat Atletico. Padahal, selama kira-kira tiga tahun, ia menjadi sosok andalan yang penting di Porto. Di sana, ia telah memukau kubu pendukung dan lawan dengan jumlah gol fantastis. Namun, setibanya di Atletico Madrid, ia hanya pernah bermain dua kali dalam waktu pertandingan penuh. Jumlah golnya sejauh ini pun baru tiga.

 

Memphis Depay

Ia juga disebut-sebut sebagai salah satu kegagalan MU dalam bursa transfer. Didatangkan dari PSV Eindhoven dengan nilai sebesar 27,5 juta Euro, Depay ternyata tak mampu membuktikan nama besarnya. Ironisnya, ia bahkan pernah tak dimainkan selama sekitar satu bulan. Sejauh ini, ia cuma pernah tampil full time sebanyak empat kali.

 

Yannick Ferreira-Carrascao

Lagi-lagi Atletico Madrid melakukan kesalahan dengan mendatangkan pemain baru. Diambil dari AS Monaco, ia dihargai sekitar 20 juta Euro. Namun ia tak pernah sekali pun dipercaya oleh sang pelatih untuk tampil selama sembilan puluh menit di lapangan. Sejauh ini, ia pun baru bisa mencetak 2 gol. Masih panjang waktu yang ia butuhkan untuk membuktikan kemampuan dirinya di atas lapangan. Tapi bisa jadi Simeone sama sekali tak berminat pada dirinya dan lebih memilihnya sebagai pemain cadangan.

 

Florian Thauvin

Anggaran sebesar 18,35 juta Euro harus dikeluarkan oleh Newcastle United demi memboyongnya dari Marseille. Selama bursa kemarin, ia salah satu pemain yang menjadi sorotan karena nilai besar yang dikorbankan oleh Newcastle demi mendatangkan dirinya. Tapi kenyataan berkata lain karena Thauvin belum pernah mencetak gol semenjak menginjakkan kaki di liga ini. Enam kali dicadangkan pun seolah membuktikan bahwa ia memang belum begitu dipercaya di The Magpies.

 

Mateo Kovavic

Penampilannya bersama Inter Milan memang sangat mengagumkan. Namun tawaran yang diberikan oleh Real Madrid nyaris tak bisa ditolak oleh setiap pemain. Pada akhirnya, ia pun direlakan dengan nilai sebesar 29 juta Euro. Setibanya di Liga Spanyol, ia masih menghadapi sejumlah tantangan. Salah satunya adalah persaingan dengan Luka Modric. Ia masih belum begitu dipercaya untuk menempati posisi sebagai starter karena masih ada Modric yang selama ini diandalkan. Setidaknya, baru tiga kali ia dimainkan sejak dari awal pertandingan.

 

Baba Rahman

Chelsea membelinya dari Augsburg dengan nilai sebesar 20 juta Euro. Tapi sampai detik ini ia baru dimainkan sekali secara full time. Sepertinya ia masih harus membuktikan kemampuannya supaya bisa benar-benar bertarung dengan penampilan yang memuaskan.

 

Sven Ulreich

Di musim panas kemarin, ia pindah dari Stuttgart ke Bayern Muenchen. Keputusan yang cukup membingungkan karena tim yang baru ia datangi sudah memiliki sosok Neuer. Persaingan dalam posisi penjaga gawang sangatlah ketat, sementara ia sendiri masih berusia muda. Buktinya, ia sendiri baru sekali dimainkan dalam rentang jadwal pertandingan Bayern Muenchen selama ini.

Alex Sandro

Dan yang terakhir dari Para Pemain Gagal dari Bursa Musim Panas adalah Alex Sandro. Dari Porto menuju Juventus. Inilah sosok yang diramalkan akan menjadi suksesor bagi Evra. Harga yang disematkan padanya sebesar 26 juta Euro. Tetapi, ia masih harus menunggu lebih lama supaya bisa menjadi pilihan utama skuad. Beruntungnya, usia Sandro sendiri masih muda. Nah, demikianlah beberapa perkembangan dari berita bola hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *