Persiapan Menuju Piala Eropa 2016 Prancis

Persiapan Menuju Piala Eropa 2016 Prancis – klasemen piala eropa 2016 telah ditetapkan sejak pertengahan Oktober lalu. Tim-tim yang lolos pun sedang mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam salah satu kompetisi terpanas di tahun depan ini. Jadwal final Euro 2016 direncanakan berlangsung antara pertengahan Juni sampai Juli tahun depan. Putarannya akan diselenggarakan di beberapa titik di Prancis seperti Toulouse, Saint-Etienne, Saint-Denis, Paris, Nice, Marseille, Lyon, Lille, Lens, dan Bordeaux.

Persiapan Menuju Piala Eropa 2016 Prancis

Tim-tim Unggulan

Sejumlah tim yang telah diunggulkan lolos sebelumnya pun benar-benar merealisasikan harapan para pendukungnya. Misalnya saja Spanyol, Italia, Inggris, dan Jerman. Sebagai tuan rumah, Prancis secara otomatis pun berhak untuk mengikuti putaran final Euro tahun depan.

 

Jerman merupakan salah satu tim yang diprediksikan bisa menyabet gelar juara di tahun depan. Kekuatan tim ini tersebar dalam berbagai individu yang masing-masing telah membuktikan mutunya di berbagai liga elit Eropa. Namun tim nasional Jerman juga tak bisa memandang sebelah mata pada kekuatan tim-tim lawan. Masih ada Inggris, Italia, Spanyol, dan tentu saja tuan rumah Prancis yang tak akan mengendorkan gempuran mereka saat bertanding di lapangan.

 

Kejutan-kejutan Euro 2016

Selain itu, ternyata banyak juga terjadi kejutan saat putaran kualifikasi diselenggarakan kemarin. Salah satu yang tragis ialah tidak lolosnya tim nasional Belanda dalam babak kualifikasi beberapa bulan lalu. Tim ini terpaksa harus menunggu dengan sabar jika ingin mengikuti ajang Euro berikutnya. Pasalnya, impian mereka untuk lolos di tahun depan dikandaskan oleh Islandia dan Republik Ceko. Dua tim terakhir yang disebutkan itu memang memberikan banyak kejutan saat babak kualifikasi berlangsung. Bahkan, Islandia mampu merebut tiket pertama mereka untuk mengikuti babak putaran final di tahun depan.

Selain Islandia, dua tim nasional lainnya yang membuat kejutan adalah Wales dan Albania. Keduanya akhirnya mengisi daftar klasemen yang siap untuk diadu satu sama lainnya dalam kompetisi di tahun depan.

 

Kekalahan Tragis Belanda

Tim nasional Belanda mengalami nasib yang sangat tragis saat pertandingan digelar pada pertengahan Oktober lalu di kandang mereka sendiri. Mereka harus menerima kekalahan menyakitkan dengan skor tipis 2-3 saat menjamu Republik Ceko. Padahal, mereka ditargetkan untuk meraih kemenangan sebesar-besarnya mumpung bermain di kandang sendiri. Justru mereka dibobol tiga kali oleh tim tamu dan baru bisa membalas dua gol yang artinya tak mampu mengejar ketertinggalan.

 

Dua gol dari Ceko dicetak oleh Pavel Kaderabek dan Josef Sural. Ironisnya, satu gol lagi tercipta akibat kesalahan yang dilakukan Van Persie. Gol bunuh diri itulah yang menyempurnakan kemenangan Ceko yang mampu merebut peluang sejak dari awal pertandingan. Sebenarnya pertahanan tim nasional Belanda terlihat sangat rapuh ketika bola mulai digulirkan dari peluit pertama. Sampai akhirnya mereka harus keteteran saat tim tamu merangsek masuk dan berhasil memanfaatkan berbagai peluang.

 

Kegagalan Para Pemain Bintang

Babak kualifikasi Euro 2016 sekaligus menyimpan cerita sedih dari para pemain bintang yang sebelumnya diprediksikan akan turut meramaikan kompetisi di tahun depan. Misalnya saja adalah Samir Handanovic. Penjaga gawang Slovenia ini merupakan sosok andalan Inter Milan yang dikenal sangat cermat membaca arah-arah serangan penyerang. Sayangnya, tim nasionalnya harus mengikuti babak play-off supaya bisa menjemput tiket. Di babak itulah harapan mereka dikandaskan oleh Ukraina dengan agregat 3-1.

 

Nama pemain bintang lainnya yang gagal mengikuti turnamen di tahun depan adalah Branislav Ivanovic. Pemain Serbia yang masih setia bermain untuk Chelsea ini juga harus puas menjadi penonton dalam ajang Euro di tahun depan. Persoalan yang dihadapi sangat kompleks, khususnya berbagai masalah yang timbul ketika Serbia menjalani fase awal kualifikasi grup. Seperti pengurangan poin akibat kerusuhan dan kerusuhan saat melawan Albania.

 

Persiapan Menuju Piala Eropa 2016 Prancis – Denmark juga tak berhasil lolos ke babak putaran final di tahun depan. Alhasil, Daniel Agger pun terpaksa gigit jari. Pernah menjadi salah satu andalan terbaik Liverpool, Agger pun memutuskan untuk pulang kampung dan membela salah satu klub lokal di sana. Namun harapan tim nasionalnya terpaksa dikandaskan oleh penampilan apik dari Swedia. Padahal, tim nasional Denmark berhasil memperoleh peluang lolos melalui babak play-off. Namun mereka akhirnya gagal menembusklasemen piala eropa 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *