Serena Williams dan Maria Sharapova Terancam Absen Cedera

Serena Williams dan Maria Sharapova Terancam Absen Cedera 

Serena Williams tak bisa mengikuti turnamen Hopman tahun ini. Petenis nomor satu ini mengalami cedera lutut dan akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan turnamen. Sebenarnya cedera sudah ia derita sejak pertandingan pertama. Cedera itu mengalami pembengkakan sehingga ia tak bisa melanjutkan pertandingan melawan Ukraina.

Sebelumnya, ia sempat menjalani pertandingan melawan Wolfe dan bisa bertahan hingga set pertama. Tapi di set kedua, cedera yang dialami tak tertahankan dan memaksanya untuk mengundurkan diri. Dalam konferensi pers, ia menyatakan bahwa cedera yang dialaminya masih sangat terasa dan tak memungkinkan untuk menjalani sisa jadwal. Posisinya akan digantikan oleh Vicky Duval.

Absen di Turnamen Selanjutnya

Kondisi yang dialami Williams pun mengancamnya absen untuk turnamen berikutnya yaitu Grand Slam tanggal 18 Januari. Williams adalah sosok petenis putri nomor satu dunia saat ini. Di ajang Grand Slam Australia Open tahun lalu, ia sukses meraih gelar. Ia tercatat sebagai petenis putri yang meraih enam gelar Grand Slam.

Menariknya, Williams ternyata punya latihan khusus yang akhirnya mengantarkannya sebagai juara dunia. Salah satu metode khusus yang dijalani adalah sesi ekstrim bersama pelatih Patrick Mouratoglu. Menurut pengakuannya, ia menjalani sesi yang sangat keras bahkan dengan metode pemukulan supaya bisa meraih gelar juara saat final melawan Maria Sharapova. Latihan ekstrim tersebut dijalani untuk mengikis rasa tak percaya diri yang dialaminya. Selama dua pekan, ia menjalani masa-masa latihan yang sangat berat bersama sang pelatih. Di luar lapangan selama pertandingan, sang pelatih cuma memberikan semangat dan motivasi. Sisanya adalah ia sendiri yang menentukan apakah ia mampu meraih sukses mengalahkan lawan. Rekor yang ia pegang selama ini tinggal berselisih tiga trofi kalau dibandingkan dengan prestasi dari legenda Steffi Graf. Petenis putri asal Jerman itu tercatat telah meraih 22 trofi Grand Slam.

Cedera Para Bintang

Bukan hanya Williams yang berkutat dengan masalah cedera dan terancam absen dalam kompetisi bergengsi. Dua nama lainnya adalah Simona Halep dan Maria Sharapova. Mereka akhirnya mengundurkan diri dari ajang Brisbane International akibat cedera. Padahal, keduanya berharap bisa meraih target lebih baik di tahun ini. Sharapova sendiri punya harapan khusus supaya bisa memenangkan gelar juara dan meningkat dari posisi ke-empat. Ajang Brisbane International seharusnya bisa menjadi sarana pemanasan bagi Sharapova. Petenis ini mengalami cedera lengan yang tak memungkinkan untuk menjalani pertandingan. Cedera itu dialaminya saat sesi latihan dan ia terlambat untuk memutuskan beristirahat dan terlanjur mengikuti pertandingan. Ia juga mengambil keputusan untuk mundur supaya bisa memulihkan kondisi dan mempersiapkan ke ajang Grand Slam Australia Open. Petenis berusia 28 tahun ini sangat berharap bahwa ia bisa meningkatkan penampilannya di awal tahun baru.

Sayangnya, masalah cedera adalah momok yang sangat menakutkan bagi setiap olahragawan. Dengan konsekuensi yang ditanggungnya, Sharapova harus merelakan waktunya untuk banyak beristirahat sembari memulihkan kondisi badan akibat cedera. Belum lagi dengan jadwal latihan yang harus dikejar untuk meningkatkan kemampuan.

Serena Williams dan Maria Sharapova Terancam Absen Cedera. Di tahun lalu, ia lebih sering beristirahat akibat cedera yang dialami. Di Agustus lalu, ia menderita cedera di kaki kanan hanya beberapa waktu sebelum American Open. Sebulan kemudian, ia pun mundur dari turnamen Wuhan Open. Akhirnya, ia cuma tampil dalam ajang WTA Tour Finals yang diselenggarakan di Singapura. Cedera beberapa kali ternyata berlanjut pada awal tahun ini. Ia harus bekerja lebih keras dan banyak beristirahat supaya bisa berkonsentrasi untuk target yang lebih penting di tahun ini.

Petenis cantik ini meniti karirnya sejak 2001 silam. Namun masalah cedera juga sudah terlanjur identik dengan nasibnya sebagai petenis. Ia pernah mengalami cedera bahu yang parah sehingga posisinya pun tergeser dari lima besar terbaik dunia. Sebagai petenis dari Rusia, ia juga dikenal sebagai sosok cantik yang punya karir di bidang bisnis. Kini, ia harus lebih bersabar dan fokus untuk menyaingi dan bahkan menggeser peringkat yang sekarang ini ditempati olehSerena Williams.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *